Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Daftar Blog Saya

Fungsi bios komputer


Fungsi bios komputer – apa sebenarnya fungsi bios komputer, pada artikel sebelumnya yang terkait dengan bios komputer yaitu pengertian bios komputer dan cara setting bios komputer di jelaskan berbagi hal yang terkait dengan bios komputer.
BIOS singkatan dari Basic Input-Output System. Ini adalah mekanisme komputer yang memverifikasi langkah operasi yang benar dari perangkat keras komputer sebelum memulai startup, sistem menempatkan operasi dan termasuk sebuah antarmuka untuk mengubah pengaturan perangkat keras komputer. Untuk mengakses pengaturan BIOS, tekan tombol tertentu pada keyboard dengan komputer melakukan POST nya (Power-On Self-Test). Kuncinya bervariasi oleh produsen, sehingga lihat dokumentasi untuk Anda yang spesifik. Selengkapnya cara masuk bios komputer


Fungsi bios untuk Mengidentifikasi Hardware dan Flashing

Antarmuka BIOS akan menampilkan hampir semua komponen perangkat keras dalam komputer Anda, tetapi tidak yang terhubung, seperti monitor atau printer. BIOS utama halaman akan daftar CPU (Central Processing Unit), perangkat penyimpanan internal Anda, RAM (Random Access Memory), perangkat jaringan dan input / output hardware seperti kontroler (Universal Serial Bus) USB.
Dalam beberapa situasi, BIOS Anda mungkin tidak benar mengidentifikasi CPU atau mengaturnya dengan kecepatan yang tepat, jika motherboard tidak memiliki informasi yang tepat. Dalam hal ini, BIOS perlu “melintas” (update) untuk mengenali jenis baru dari CPU. Lihat link di “Resources” berjudul “Flashing BIOS” jika CPU Anda tampaknya tidak dikenali.
Flashing BIOS juga dapat mengatasi kesalahan lain Anda mungkin mengalami. Tapi secara umum, Anda tidak harus flash BIOS anda kecuali update secara khusus membahas masalah yang kita alami, karena kadang-kadang flash tidak berhasil, yang membuat BIOS bisa dioperasi.


Fungsi bios untuk Password Protection

Anda mungkin ingin mencegah orang lain mengakses pengaturan BIOS dan membuat penyesuaian Anda tidak ingin dibuat. Anda dapat mencegah hal ini dengan menetapkan password pada BIOS yang perlu dimasukkan setiap kali seseorang mencoba untuk mengakses BIOS. Jika Anda lupa password Anda, ada saklar fisik pada motherboard disebut “jumper” yang dapat digunakan untuk me-reset BIOS dan menghilangkan password prompt.
Lokasi jumper ini bervariasi oleh produsen. Manual motherboard akan memiliki diagram yang menunjukkan lokasi jumper ini, kadang-kadang dikenal sebagai “CMOS Reset” atau “Clear CMOS.” Perlu diingat bahwa orang lain mungkin dapat menemukan jumper ini, sehingga password BIOS tidak dijamin untuk melindungi pengaturan Anda.


Fungsi bios untuk Pemantauan Perangkat Keras

Anda antarmuka BIOS akan memonitor kecepatan hal apapun penggemar terhubung ke, dan suhu dari CPU. Motherboard ini juga mungkin memiliki “ambient” termometer yang melacak temperatur umum dalam kasus ini.
inilah beberapa  Fungsi bios komputer jika ada yang terlewatkan mohon maaf sebelumnya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar