Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Daftar Blog Saya

Tips dan trik mempercepat koneksi internet


Tips dan trik mempercepat koneksi internet -  pada artikel informasi teknologi terbaru sebelumnya yaitu cara mempercepat koneksi internet , kali ini mencoba memeberikan tips dan trik mempercepat koneksi internet dasar, bukan menggunakan sebuah software aplikasi untuk mempercepat koneksi internet, tetapi lebih kepada bagaimana Cara Memaksimalkan Kecepatan Koneksi Internet.

 Tips dan trik mempercepat koneksi internet

  1. Ukur kecepatan internet anda sebenarnya, Sebagian dari masalah dengan broadband adalah bahwa penggunaannya sangat luas, dan persepsi kita tentang kecepatan sering salah. Sama seperti menunggu ketel mendidih, menunggu untuk men-download file, email dan  untuk menyelesaikan proses atau video untuk streaming, tampaknya selalu membutuhkan waktu yang lama. Cara terbaik untuk mendapatkan pegangan yang sebenarnya pada kecepatan Anda yang sesungguhnya adalah untuk memantau kecepatan internet dari waktu ke waktu. Baca cara mengukur kecepatan internet.
  2. Ganti perangkat keras jaringan komputer , Jika penyediak layanan internet memberikan modem / router saat mulai berlangganan,kemungkinan besar bukan hardware jaringan yang baik atau perangkat yang sudah lama. Jika sobat mengalami penurunan kecapataan internet secara drastis dari angka yang di dapatkan pada point 1 di atas maka kemungkinan Perangkat keras seperti modem, router, HUB, kabel dan sebagainya menjadi penyebabnya. Hal ini bisa karena perangkat sudah tua, atau cepat panas. Selain dari itu penggunakan perangkat hardware yang baru akan memberikan fiture baru dari perangkat keras jaringan internet sebelumya. Untuk pengguna Broadband 3G, modem baru menawarkan kecepatan potensial yang lebih tinggi, dengan beberapa model lama dibatasi dibandingkan dengan unit baru.
  3. Buat rencana penggunaan internet,  Jika Anda merencanakan biaya lebih rendah, ada kemungkinan besar bahwa kecepatan terbatas dalam beberapa cara. ISP biasanya menyatakan ini dalam hal kecepatan download diikuti dengan kecepatan upload, dan selalu menyatakan kecepatan tertinggi yang tersedia, karena membuat mereka terlihat lebih baik seperti itu. Itu sebabnya sebagian besar program + ADSL2 daftar diri di 24.000 / 1024 (atau serupa), meskipun untuk tujuan praktis tidak ada yang benar-benar hits 24.000 Kbps. Sebaiknya sobat mengerti betul paket langganan yang sobat gunakan dan mengetahui betul berapa kecepatan internet yang akan di berikan dan seperti apa sobat menggunakan internet tersebut.
  4. non aktifkan aplikasi internet yang aktif saat komputer startup, aplikasi komputer seperti torrent, Skype, widget desktop live, atau antivirus auto update. Hanya ada satu masalah kecil kenapa saya menyarankan untuk menonaktifkan aplikasi tertentu tidak aktif pada saat komputer pertama kali startup. Semua aplikasi tersebut memberikan beban di background komputer saat Anda memulai komputer startup. Ada baiknya sobat menjalankannya pada saat-saat tertentu saja atau pada saat memang lagi di butuhkan.
  5. Atur jadwal penggunaan internet. Khusus di Indonesia penggunakan internet sangat beragam, dan berdasarkan penglaman internet pada malam hari dan pagi hari ada waktu yang tepat menggunakan internet untuk kecepatan tinggi, pada saat – saat seperti ini ada baiknya di gunakan untuk download file, update antivirus dan sebagainya.
  6. Jauhkan perangkat lunak Anti virus yang auto update. Malware mencintai koneksi yang terbuka, karena ada begitu banyak yang dapat dilakukan dengan salah satu, baik itu menggunakan PC Anda sebagai zombie di sebuah botnet, atau mengirimkan data pribadi Anda kepada pencuri identitas. Tidak hanya yang mengkhawatirkan dalam dan dari dirinya sendiri, itu juga sangat membuang sumber daya broadband Anda. menggunakan software yang bebas dari spyware dan malware adalah salah satu cara untuk mendapatkan internet yang maksimal.
  7. Mengatur router untuk aktivitas Anda ,- Sebagian besar router akan memungkinkan Anda untuk mengatur Kualitas Layanan (QoS) untuk memberikan prioritas bandwidth untuk aplikasi tertentu, yang dapat membuat aplikasi yang benar-benar efektif, meskipun dengan biaya dari aplikasi lain yang berjalan lebih lambat. Tergantung pada aplikasi – terutama game – mungkin juga port pembukaan layak pada router Anda untuk memungkinkan jenis lalu lintas tertentu melaluinya.
  8. Mengatur router dengan keamanan yang tepat, – WPA2, yang kebanyakan router baru dan perangkat mendukung ini. Jangan memilih kata sandi yang mudah di tebak, dan mengubah (Service Set Identifier, default “nama” dari jaringan nirkabel Anda) SSID dari default. Sebuah nama default adalah tanda agak jelas bahwa Anda mungkin tidak rewel tentang keamanan jaringan seperti yang Anda dinyatakan mungkin. Semakin banyak orang yang melintas ke koneksi broadband Anda, maka semakin lambat internet yang digunakan.
Jangan takut untuk menghubungi ISP Anda! Seperti disebutkan di atas, tidak ada gunanya menelepon untuk mengeluh bahwa Anda hanya mendapatkan sync 22Mbps pada Anda “sampai dengan” rencana 24Mbps ADSL2 +, karena hanya ada terlalu banyak sehingga Anda bisa berharap dari koneksi ADSL2 +. Silahkan berkonsultasi dengan penyedia layanan internet yang digunakan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar